Main Info

18 Oktober 2017, Humas DIY

SMKN 5 Yogya Mengapresiasi Jasa Raharja dan DITLANTAS Polda Yogya

Humas PT Jasa Raharja ( Persero ) Cabang Yogyakarta Wahyu Agung mengatakan, PT Jasa Raharja ( Persero ) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Perusahaan ini beroperasi sesuai dengan UU Nomor 33 Tahun 1964 dan Nomor 34 Tahun 1964. Tugasnya adalah memberikan santunan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas jalan dan angkutan umum.

 

“PT Jasa Raharja juga memiliki tugas menghimpun dan mengelola dana dari masyarakat guna memenuhi pemberian hak masyarakat atas santunan kecelakaan,” kata Wahyu kepada para siswa.

 

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarkat, PT Jasa Raharja (Persero) cabang Yogyakarta  telah bekerjasama dengan rumah sakit milik daerah di seluruh Provinsi Daerah Isti,ewa Yogyakarta. Tak hanya itu, perusahaan ini juga melakukan kerjasama dengan belasan rumah sakit swasta di Yogjakarta seperti RS PKU Muhammadiyah, RS Hidayatullah, RS Bethesda, RS Panti Rapih, RSA UGM, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan karena  sebagai bentuk kehadiran negara kepada masyarakat. Data kita sudah online dengan Kepolisian ataupun Rumah Sakit.

 

Begitu ada korban kecelakaan yang dirawat di Rumah Sakit, maka dengan cepat petugas kita / petugas mobile service mendatanginya,selain memberikan informasi keterkaitan keterjaminan Kasus kecelakaannya,Bila kasus korban terjamin sesuai UU No 33 dan UU No 34 Tahun 1964 maka akan menerbitkan Guarante Letter yang nantinya kan diberikan kepada pihak Rumah Sakit. Bilamana biaya tidak lebih dari maksimal Rp. 20.000.000,- maka nantinya akan gratis dan Rumah sakit yang akan melakukan tagihan biaya over booking ke PT . Jasa Raharja ( Persero ) Cabang Yogyakarta ( Imbuh Wahyu ).

 

Selain itu, PT Jasa Raharja ( Persero ) Cabang Yogyakarta  bersama Ditlantas Polda Yogyakarta, Dinas Kesehatan , BPJS Kesehatan juga membuka Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) penanganan korban kecelakaan lalu lintas di RSUP Sardjito.

“Ketika ada korban kecelakaan yang dibawa ke RSUP Sardjito, kami langsung berkoordinasi dengan pihak rumah dan keluarga korban. Tujuannya agar korban segera mendapatkan penanganan medis dan keluarga tidak perlu memikirkan biaya perawatan bilamana kasus dalam ruang lungkup Jaminan Jasa Raharja,” beber Wahyu ( HUMAS JR DIY / Wahyu )